Cara Memulai Usaha Bisnis Pulsa

 


Jika kamu ingin memulai usaha PBO atau pulsa elektrik, simak dulu tips berikut ini yaitu tips memulai usaha jual pulsa.

Saat ini kebutuhan masyarakat melalui internet kian merebak dan banyak di gandrungi dan juga tidak memandang batas usia. Karenanya banyak sekarang kita melihat banyak kita melihat di sekitar lingkungan tempat kita tinggal anak-anak sudah dapat menggunakan smartphone baik itu di gunakan untuk bermain game ataupun hal lainnya.

Seiring berjalannya waktu perkembangan penggunaan smartphone juga sangat tidak bisa lagi di batasi, tak heran jika penjual pulsa dan paket internet mendapatkan keuntungan lebih. Apakah kamu tertarik dengan bisnis ini?

Sebelum memulai bisnis ini ada baiknya terlebih dahulu cara memulai usaha bisnis ini agar terhindar dari gulung tikar.

Mengapa Dengan Bisnis Pulsa?

Sebagian dari teman-teman mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa sih harus dengan berbisnis pulsa? eits sebagai makhluk sosial kita selalu melakukan interaksi sosial ke sesama makhluk sosial lainnya, ini sangat wajar dan sudah ada semenjak dahulu.

Mulai dari surat menyurat menggunakan bantuan burung, lalu pindah ke zaman yang lebih canggih yaitu menggunakan manusia, pindah lagi dengan menggunakan alat-alat eletronik seperti yang kita telah rasakan saat ini.

Hingga saat ini manusia telah mengenal sosialisasi menggunakan media sosial. Media sosial dapat di operasikan jika telah terkoneksi menggunakan jaringan internet, dan internet dapat di akses jika ada pulsa.

Dahulu pulsa hanya dapat di gunakan sebatas menelpon dan melakukan sms, namun semakin populernya internet mengubah penggunaan pulsa. Provider internet juga mewarkan paket-paket internet yang menggiurkan.

Tak heran juga koutoa internet menjadi cepat habis, peluang usaha ini tentunya tidak bisa di biarkan dan juga modal yang di keluarkan untuk memulai usaha bisnis ini teidak terlalu besar. Lalu bagai mana tips memulai usaha bisnis pulsa??

Tips Memulai Usaha Bisnis Pulsa

Untuk memulai usaha bisnis pulsa sebenarnya cukup mudah, kamu hanya mengeluarkan mmodal kecil dan jalankan bisnisnya, namun ada baiknya kamu daapt memperhatikan point-point di bawah ini terlebih dahulu.

1. Memilih Distributor Pulsa

Hal yang paling utama untuk memulai usaha bisnis pulsa dan juga bisnis lainnya ialah mencari distributor atau agen yang menyediakan produk yang akan kamu jual tersebut. 

Jangan sampai memilih distributor pulsa, pilihlah distributor yang terpeercaya. Namun sebenarnya untuk mencari distributor di era sekarang ini tidak terlelau di perhatikan, di karenakan banyak aplikasi-aplikasi yang di khususkan untuk menjual pulsa, pulsa token, dan pembayaranny lainnya.

Kamu bisa mendownload salah satu aplikasi tersebut di playstore. Namun dari sekian banyak aplikasi yang bisa kamu download di playstore pilihlah aplikasi penjualan pulsa yang memberikan keuntungan.

2. Harga yang Terjangkau

Seperti yang kita kethui masyarakat lebuh menyukai harga yang murah ketimbang harga yang mahal. Jika ingin memiliki pelanggan maka berikanlah harga yang terbaik sehingga mendapatkan keuntungan yang bagus dari hasil penjualan pulsa.

Menekan harga jualan juga dapat membuat kamu rugi. "Lalu bagai mana caranya agar tidak rugi?" kamu bisa mencari distributor yang memberikan harga yang murah.

Dengan harga yang murah kamu juga akan menjualnya dengan harga yang murah juga dan untung walupun harga jauh lebih rendah dari pesaing.

3. Berikan Pelayanan yang Baik

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan ialah memberikan pelayanan yang terbaik. Orang akan malas jika kamu memberikan pelayana terburuk apalgi itu pelanggan pertama kamu.

Apabila calon pelanggan banyak bertanya dan berbicara, maka hadapilah dengan baik dan sabar. JAwab setiap pertanyaan tersebut dan usahakan untuk tidak terpancing emosinya. Walaupun kamu bersikap ramah, namun kamu harus juga tetap waspada karena banyak kejahatan yang di lakukan tanpa di rencakan.


4. Pemilihan Lokasi

Pilihlah lokasi yang strategis dan tepat, ramai di kunjungi orang. Seperti stasius, terminal, dan tempat-tempat umum. Untuk mengurangi pesaing, silahkan cari tempat yang tidak ramai dari penjual pulsa lainnya, siapkan etalase kecil dan juga nama spanduk.


5. Pembukuan

Buatlah pembukuan yang fungsnya untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, yang pasti kamu mendapatkan manfat lebih dari pembukuan kas.

Dengan adanya catatan tersebut kamu bisa melakukan analisa laba rugi dan laba untung dari hasil penjualan. Jadi kamu bisa melakukan evaluasia strategi.

Kamu juga bisa dengan mudah melakukannya secara online yaitu dengan menggunkan aplikasi Buku Warung kamu dapat menginstalnya melalui playstore. Keunggulannya aplikasi ini ialah kamu bisa mengirim pesan otomatis untuk menagih hutang.

6. Melakukan Promosi

Tips terakhir yang teman-teman bisa lakukan ialah memberikan promosi. Untuk saat ini sangat mudah untuk melakukan promosi.

Di era teknologi saat ini sangat mudah melakukan promosi, kamu bisa membagikan selembaran kepada orang-orang yang lewat. ataupun menshare promosi ke sosial media yang kamu miliki, sehingga orang-orang sekitar kamu mengetahui bahwa kamu mejual pulsa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memulai Usaha Bisnis Pulsa "

Posting Komentar