Cara Mengatasi Error Establishing Database Conection di Wordpress

コード
コード

 


Tips Mengatasi Error Establisihng Database Conection di Wordpress - wordpress merupakan salah satu platfrom website yang banyak di gunakan, baik itu para pemula maupun yang masih belajar  dalam membangung website.
Namun sering kali terjadi error yang terkadang tidak kita iginkan, contohnya error estabilishig database conection. Sebelum mengatatasi error tersebut, ada baiknnya kamu harus mengetahui apa penyebab dari error tersebut.

Berikut penjelasan penyebab error yang establishing database conection yang telah admin rangkum.

  1. Salah Memasukan Informasi Login Database memnag selalu sensitif dengan input data yang di masukan seperti akses login, kamu harus memasukan user login yang benar agar dapat login ke dalam wordpress degan benar dan baik. Contohnya saja jika akses login tersebut di hapus orang lain tentunya kamu tidak dapat melakukan akses untuk menggunakan account wordpress tersebut.
  2. Server yang Down Selanjutnya ialah server yang down, nah untuk mengatasinya kamu terlebih dahulu mencek penyebab server yang down tersebut. Kadang kala ini di sebabkan karena trafic yang berlebihan atau masalah pada permisionnya, sehingga membuat server tersebut down.
  3. Database yang rusak Ini terjadi biasaya ketika kmu tidak bisa menguraikan informasi yang ada di database. Ini biasanya terjadi ketika kamu hendak merubah ataupun menyimpan file.

Cara Mudah Mengatasi Error Establishing Database Connection

Pada bagian sub-bab ini admin akan menjelaskan cara mengatasi  Error Establishing Database Conection Wordpress, yang di sebabkan oleh tiga point di atas tadi, Berikut penjelasannya.


1. Menggunakan fitur repair 

Untuk CMS wordpress memiliki fitur repair, namun fitur tersebut telah di nonaktifkan bagi setiap pengguna wordpres. Untuk mengaktifkannya silahkan ikuti langkh-langkah di bawah ini.

Pertama aktifkan file protokol maslnya saja kamu menggunakan File Zilla, jika kamu menggunakan hostingan panel kamu dapat membukanya melalui Setings > General selanjutnya buka FTP login dan lanjutkan mengkuti langkah di bawah ini

  1. Buka folder root Wordpress di sisi kanan panel.
  2. Lalu lanjutkan dengan mencari file wp-config.php. Kemudian klik kanan file lalu pilih opsi View/Edit.
  3. Cari file baris  That’s all, stop editing! Happy blogging.
  4. Kemudian pastekan code pada nomer 3: define(‘WP_ALLOW_REPAIR’, true);
  5. Save dan tutup file 
Seteleh fitur tersebut aktif buka tab browser baru dan masukan link berikut  www.yourwordpresswebsite.com/wp-admin/maint/repair.php. Ganti yourwordpresswebsite.com dengan website kamu

2. Cek data login informasi database wordpress

Untuk cara ke dua ialah dengan cara masuk ke dalam control panel dan kemudian buka Manage database, kemudian lihat nama database yang muncul tepat di bawah manage database lalu catat nma database tersebut. Selanjutnya pilih opsi Manage dan pilih opsi Change password lalu buat password baru untuk acount wordpresss kamu.

Lanjutkan kemudian buka file FTP dan ikuti langkah-langkah di bawah ini

  1. Silahakan buka folder root wordpress, filenya biasanya berbentuk public_html atau www sesuai dengan nama website kamu masig-masing di sebelah kanan directori file di dalam filezila.
  2. Kemudian buka folder tersebut dan pilih file yang berada di dalamnya, jika sudah klik kanan pada file tersebut dan hapus file yang berada di dalamnya.
  3. Copy file wordpress yang baru saja di dowload kedalam file root.
Nah dengan metode tadi, semua plugin yang sebelumnya telah kamu instll akan terhapus dan juga thema wordpres yang telah kamu install juga akan ikutan hilang. Selanjunya ganti database wordpres, sebagain besar file wordpres telah di back up oleh tools backup  lalu cari salin file baru wordpres.

Masuk ke panel hosting, kemudian buka Control Panel > Tab Database lanjutkan dengan mencari opsi manage yang berada di DBHost dan klik phpMyAdmin. Tools ini berfungsi untuk memodifikasi database yang sudah ada. Jika sudah hapus database wordpres yang lam dan impor database wordpres yang baru.


Comments : Cara Mengatasi Error Establishing Database Conection di Wordpress